Workshop SEAMS UGM – UNY 2019: Workshop on Partial Differential Equations and Singular Perturbation

Kegiatan workshop ini merupakan bagian dari The 8th SEAMS conference. Workshop ini terdiri dua bagian yang diselenggarakan oleh UGM PART 1: July 23 – 27,2019 dan UNY PART 2: August 2 – 8,2019. Adapun narasumber workshop adalah W. T. van Horssen  (TU Delft), Ferdinand Verhuslt (Utrecht University), dan J.M. Tuwankotta (ITB). Kegiatan ini berisi materi (course) dari narasumber dan exercise serta project presentation.

            Berdasarkan kebutuhan pengembangan materi Persamaan Diferensial Partial (PDP), selain untuk peningkatan pembelajaran juga untuk publikasi dosen maupun mahasiswa, dan mengingat calon narasumber yang kompeten di bidang PDP maupun pertubasi dari luar UNY/luar negeri, maka diambil tema workshop yaitu partial differential equations and perturbation. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa yang sudah menempuh mata kuliah PDP, tetapi juga dosen-dosen yang mempunyai bidang keilmuan serumpun. Adapun peserta berasal dari beberapa institusi yaitu, UGM, UNY, ITB, UI, Unesa, Unsri, dan Binus. Peserta sejumlah kurang lebih 40 orang.

Adapun tujuan diadakan workshop ini adalah: Terjalinnya kerjasama yang baik antara Universitas Negeri Yogyakarta pada umumnya, dan Prodi Matematika pada khususnya dengan TU Delft, Menambah wawasan keilmuan di bidang PDP dan pertubasi secara internasional untuk mendorong arah World Class University melalui narasumber yang kompeten, Tercapainya pengembangan materi dan terciptanya penelitian-penelitian baik bagi dosen maupun mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta di bidang PDP dan perturbasi.

Label Berita: